Rabu 02 Mar 2016 20:42 WIB

Sindir Utang Garuda, Mahasiswa Yogyakarta Kumpulkan Koin

Aliansi Mahasiswa Yogyakarta berujuk rasa meminta perbaikan tata kelola PT Garuda Indonesia Tbk
Aliansi Mahasiswa Yogyakarta berujuk rasa meminta perbaikan tata kelola PT Garuda Indonesia Tbk

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA – Puluhan mahasiswa yang menamakan diri Aliansi Mahasiswa Yogyakarta (AMY) berunjuk rasa menuntut perbaikan tata kelola PT. Garuda Indonesia Tbk. Dalam aksinya para mahasiswa melakukan teatrikal menyumbang koin untuk melunasi hutang Garuda.

"Kami mempermasalahkan hutang PT. Garuda Indonesia yang semakin banyak," kata koordinator aksi Samsul Ariski dalam orasinya di Yogyakarta, seperti rilis yang diterima www.republika.co.id, Rabu (2/3).

Samsul mengatakan hutang Garuda bertambah dengan pinjaman  tiga bank BUMN yakni Mandiri, BRI, dan BNI. Dia menilai Direktur Utama PT. Garuda Indonesia Tbk Arif Wibowo pantas dicopot dari jabatannya. "Kami menuntut Dirut Garuda Indonesia Arif Wibowo segera dievaluasi dan dipecat. Jika tidak, Garuda akan semakin hancur dan merugikan negara," ujar Arif.

Diujung aksi, para demonstran melakukan aksi lempar telur dan tomat busuk ke arah replika pesawat Garuda. Aksi ini sebagai simbol kekecewaan masa terhadap keterlambatan penerbangan atau delay yang masih dialami  Garuda selaku maskapai BUMN.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement