Rabu 02 Mar 2016 16:25 WIB

Evaluasi Jadi Pertimbangan Jokowi Perombakan Kabinet

Rep: Intan Pratiwi/ Red: Djibril Muhammad
  Menko Polhukam Luhut Binsar Panjaitan.
Foto: Antara/Reno Esnir
Menko Polhukam Luhut Binsar Panjaitan.

REPUBLIKA.CO.ID, PEKANBARU -- Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), Luhut Binsar Panjaitan mengatakan saat ini presiden sudah menerima banyak informasi dan pertimbangan terkait kinerja Menteri. Salah satunya adalah melalui rapat rapat evaluasi kabinet.

Luhut belum bisa banyak berkomentar terkait perombakan kabinet (reshuffle). Namun, ia mengatakan Presiden sudah banyak informasi dan informasi tersebut menjadi bahan pertimbangan presiden untuk merombak kabinet.

"Nggak papa menurut saya sih bagus, artinya presiden dapat masukan lebih banyak, presiden sudah punya keputusan sekarang, itu yang bisa saya katakan, saya tahu itu." ujar Luhut di Pekanbaru, Rabu (2/3).

Luhut mengatakan, berbagai informasi datang dari berbagai pihak. Mulai dari pandangan masyarakat, trackrecord kinerja menteri hingga pertanggungjawaban kerja menteri. Namun Luhut masih belum bisa mengatakan kapan Presiden akan melakukan perombakan kabinet jilid II.

Namun, ia memastikan semua Menteri pasti bekerja secara baik dan bekerja untuk rakyat. Ia berharap persoalan perombakan tidak menganggu stabilitas negara. Perombakan dilakukan bukan atas dasar konflik kepentingan tetapi untuk menjadikan negara lebih baik.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement