Rabu 02 Mar 2016 02:00 WIB

Persoalan Golkar, Bambang Soesatyo: Ada di Tangan Pemerintah

Rep: Lintar Satria Zulfikar/ Red: Bilal Ramadhan
Sekretaris Fraksi Partai Golkar DPR Bambang Soesatyo (kanan).
Foto: Antara
Sekretaris Fraksi Partai Golkar DPR Bambang Soesatyo (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Adanya Keputusan Mahkamah Agung yang menolak kasasi pengurusan Munas Ancol mengkonfirmasi Munas Bali memang berjalan dengan benar. Hal ini diungkapkan Wakil Bendahara Umum Munas Riau Partai Golkar Bambang Soesatyo.

"Tapi persoalannya pemerintah sudah mengeluarkan surat keputusan perpanjangan Munas Riau," katanya, Selasa (1/3).

Bambang mengatakan saat ini kembali pada pemerintah dan Aburizal Bakrie. Ia sendiri menginginkan pemerintah segera mengesahkan Munas Bali. Dan jika harus ada Munas baru penyelenggaranya berasal dari pengurus yang ditetapkan di Munas Bali.

"Tapi semua tergantung dengan pemerintah, artinya Munas besok itu Munas biasa saja. Apapun berpulang kepada kader Golkar yang mau bersama kembali," katanya.

Usai perpanjangan SK Menkumham untuk Munas Riau, Partai Golkar mengelar rapat pleno untuk menyiapkan Munas yang akan dilaksanakan April mendatang. Besok, Rabu (2/3) rencananya akan diputuskan nama-nama kepanitian Munas tersebut.

Saat ini beberapa kader menyatakan siap menjadi kandidat Ketua Umum Partai Golkar. Beberapa nama yang menyatakan siap menjadi ketua umum antara lain Ade Komarudin, Setya Novanto, Idrus Marham, Aziz Syamsuddin, Mahyudin, serta Priyo Budi Santoso.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement