Senin 29 Feb 2016 15:54 WIB

Gerindra Ingin Dukung Ahok Jadi Gubernur

Rep: Agus Raharjo/ Red: Angga Indrawan
Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)
Foto: JAk TV
Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Partai Gerindra tidak mempermasalahkan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil tak maju menjadi calon gubernur DKI Jakarta. Wakil Ketua DPP Partai Gerindra Desmond J Mahesa mengatakan, Gerindra tidak merasa kehilangan sama sekali kalau Ridwan Kamil tak bersedia maju melawan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). 

Gerindra bahkan memutuskan untuk mendukung Ahok. "Tidak ada yang kehilangan, justru kita mau dukung Ahok jadi gubernur," ujarnya kepada wartawan, Senin (29/2).

Desmond melanjutkan, saat ini sudah tidak ada lagi permusuhan antara Gerindra dan Ahok. Hal itu juga yang disampaikan Ahok soal hubungannya dengan partai yang membawa namanya hingga posisi sekarang.

Terlebih, ia menambahkan, Gerindra tidak akan mendukung calon gubernur yang akan kalah. "Tidak ada lawan Ahok, masak kita nyari lawan yang akan kalah," kata Desmond menegaskan.

Wakil Pimpinan Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) ini menilai, saat ini tidak ada calon yang mampu melawan Ahok di DKI I. Dalam survei popularitas dan elektabilitas, Ahok menjadi kandidat terkuat untuk menjadi gubernur DKI Jakarta. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement