Ahad 28 Feb 2016 22:34 WIB
Hari-Hari Terakhir Kalijodo

Rumah Semipermanen di Kalijodo Ludes Terbakar

Rep: C30/ Red: Karta Raharja Ucu
Kebakaran/ilustrasi
Foto: pixabay
Kebakaran/ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sejumlah rumah semipermanen di Kalijodo terbakar, Ahad (28/2) pukul 20.45 wib. Rumah pertama yang terbakar adalah milik Sidiq (38 tahun) RT 005/05, Pejanggalan, Jakarta Utara.

Diduga rumah Sidiq yang terbuat dari teriplek dan kayu itu sengaja dibakar sebelum penggusuran. Kasudin Damkar Jakarta Utara Satriadi mengatakan setelah melahap rumah Sidiq, api membesar dan hampir merambat ke rumah di sampingnya yang juga semipermanen.

Satriadi menuturkan, dugaan sementara kebakaran karena terdapat kayu yang berada di samping rumah sebelumnya. Kemudian, kata dia, kayu tersebut dibakar orang tidak dikenal.

Pasalnya, kata Satriadi aliran listrik di kawasan Kalijodo sudah diputus sejak siang tadi. Sehingga sangat mengherankan bila terjadi kebakaran akibat konsleting listrik.

"Diduga ada kayu di samping rumah yang dibakar oleh orang yang tidak dikenal," ujar Satriadi saat dikonfirmasi Republika.co.id, Ahad (28/2).

Sekitar pukul 21.15 wib, lima mobil pemadam kebakaran dari Sudin Jakarta Utara dikerahkan. Api berhasil dipadamkan 15 menit kemudian yaitu pukul 21.30 WIB.

"Korban jiwa nihil dan separuh rumah abis terbakar," ujarnya.

 

(Baca Juga: Malam Minggu Terakhir di Kalijodo)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement