Ahad 28 Feb 2016 16:31 WIB

SMESCO Gelar Soul of Bandung

Angklung
Foto: Antara Foto
Angklung

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Galeri Indonesia Wow yang berada di Gedung Smesco RumahKU Jakarta menggelar ajang bagi insan kreatif yakni Smesco-Marketeers Creativity Day dengan tema Soul of Bandung.

Direktur Lembaga Layanan Pemasaran (LLP)-KUKM Ahmad Zabadi sebagai pengelola Gedung Smesco di Jakarta, Ahad (28/2), mengatakan acara itu digelar untuk mengajak seluruh masyarakat untuk mengenal lebih dekat produk-produk karya anak bangsa sendiri.

"Pada kesempatan ini kami mengenalkan Bandung dengan segala produk dan kulinernya, kami berharap masyarakat semakin menghargai dengan cara membeli dan menggunakan produk dalam negeri," katanya.

Pada kesempatan itu hadir Menteri Koperasi dan UKM AAGN Puspayoga dan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil. Ridwan Kamil membawa serta para insan kreatifnya serta pelaku KUKM Kota Bandung untuk menampilkan berbagai pertunjukan menarik seperti musik, pertunjukan seni, dan pameran mini  produk KUKM di bidang kuliner, fashion, dan aksesories serta kerajinan tangan yang menempati 100 stan di sekitar area kegiatan.

Ridwan menyebutkan pihaknya telah berupaya menjadikan Kota Bandung sebagai kota yang ramah UKM sehingga kini semakin menjadi Kota UKM dengan fashion sebagai salah satu andalan. "Pertumbuhan ekonomi Kota Bandung mencapai 7,8 persen ditopang oleh kreativitas para pelaku UKM," ungkap Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil.

Ia telah melakukan beberapa terobosan dalam mengembangkan UKM di Kota Bandung di antaranya menghapus izin usaha melainkan cukup mendaftar melalui nomor ponsel. Bandung juga meluncurkan kredit tanpa agunan Program Melati (Melawan Rentenir).

"Dengan program itu para pelaku UKM tidak lagi terjerat rentenir," katanya.

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement