Sabtu 27 Feb 2016 21:18 WIB

Adhyaksa Dault Akui Undang Ridwan Kamil Besok

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Ilham
Adhyaksa Dault
Foto: istimewa
Adhyaksa Dault

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga, Adhyaksa Dault, mengakui mengundang Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, ke Jakarta pada Ahad (28/2), besok. Pertemuan itu, ujar Adhyaksa, hanya bersifat silaturahmi antara dirinya dengan Emil, panggilan akrab Ridwan Kamil.

Kendati begitu, Adhyaksa, yang juga menjabat Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka tersebut mengungkapkan, selain silaturahmi, salah satu agenda pertemuan itu adalah membicarakan soal perkembangan gerakan Pramuka di Bandung.

Selain itu, Adhyaksa mengungkapkan tidak menutup kemungkinan akan melakukan pembicaraan terkait bursa bakal calon Gubernur DKI Jakarta. ''Ada pembicaraan soal perkembangan kepramukaan di Bandung, dan mungkin bicara soal itu (soal bursa bakal calon Gubernur DKI Jakarta). Tapi lihat besok sajalah,'' kata Adhyaksa saat dihubungi Republika.co.id, Sabtu (27/2).

Adhyaksa mengatakan, ini bukan kali pertama dirinya melakukan kontak dengan Ridwan Kamil. Sebelumnya, mereka juga sempat melakukan pembicaraan melalui telepon. Terkait lokasi dan waktu pertemuan mereka, Adhyaksa masih belum bisa memastikan. ''Belum, liat besok saja. Nanti kami akan telepon-teleponan lagi,'' katanya.

Sebelumnya, Ridwan Kamil sempat mengonfirmasi bakal melakukan kunjungan ke Jakarta pada besok hari. Dalam kunjungannya ke Jakarta kali ini, Ridwan mengaku mendapatkan undangan dari Adhyaksa Dault.

Kedua tokoh tersebut memang disebut untuk bertarung di Pilkada DKI Jakarta pada 2017 mendatang. Kedua tokoh ini digadang-gadang menjadi pesaing kuat Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama memperebutkan kursi gubernur.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement