Sabtu 27 Feb 2016 20:47 WIB

Mobil Elf Ditabrak dari Belakang-Depan, Tiga Penumpang Tewas

Rep: Djoko Suceno/ Red: Djibril Muhammad
Tabrakan (ilustrasi)
Foto: Republika
Tabrakan (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON — Kecelakaan maut melibatkan tiga kendaraan terjadi di Jalan Raya Desa Gebang Ilir, Kecamatan Gebang, Kabupaten Cirebon, Sabtu (27/2) sekitar pukul 04.00 WIB. Tiga penumpang mobil mini bus jenis elf Nopol K 1102 HF tewas setelah kendaraan warna kuning tersebut dihantam truk dari arah berlawanan.

Sebelum dihantam truk, mobil elf yang tengah berhenti di pertigaan diseruduk dari arah belakang Colt Diesel Nopol W 8915 NO. Akibat dorongan dari belakang, mobil elf maju ke depan dan dihantam truk dari arah depan.

Selain mengakibatkan tiga tewas, kecelakaan tersebut juga menyebabkan 13 penumpang lainnya mengalami luka-luka dan dilarikan ke RS Waled. Sedangkan truk yang menabrak elf sarat penumpang itu langsung melarikan diri.

Polisi masih melakukan penyelidikan atas kecelakaan tersebut. Sejumlah saksi mata telah dimintai keterangan oleh penyidik Laka Lantas Polres Cirebon.

"Belasan penumpang yang mengalami luka-luka langsung dilarikan ke rumah sakit. Dua orang meninggal dunia di lokasi kejadian dan seorang lagi meninggal di rumah sakit," kata petugas Laka Lantas Polres Cirebon.

Kecalakaan ini terjadi saat mobil elf hendak memutar arah di sebuah pertigaan. Sebelum memutar, sang sopir menghentikan laju kendarannya menunggu situasi aman. Namun saat berhenti itulah, elf diseruduk truk Nopol W 8915.

Setelah terdorong beberapa meter ke depan, mobil elf ini dihantam colt diesel yang melaju kencang dari arah berlawanan. Akibat hantaman tersebut bagian depan hingga tengah mobil colf ringsek.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement