Jumat 26 Feb 2016 19:07 WIB

Anak-Anak Pindahan Kalijodo Segera Bersekolah di Marunda

Pekerja membongkar bangunan salah satu cafe di Kalijodo, Jakarta, Jumat (26/2).
Foto: Republika/ Yasin Habibi
Pekerja membongkar bangunan salah satu cafe di Kalijodo, Jakarta, Jumat (26/2).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Anak-anak warga Kalijodo yang dipindahkan dan telah menempati Rumah Susun Marunda, Jakarta Utara, bisa segera bersekolah di tempat terdekat.

"Salah satu posko pelayanan warga relokasi Kalijodo di Rumah Susun Marunda adalah pendaftaran sekolah. Hari ini didata, besok bisa langsung bersekolah," kata Ketua RW 010 Kelurahan Marunda Nasrullah Dompas ditemui di Rumah Susun Marunda, Jumat (26/2).

Nasrullah mengatakan anak-anak warga relokasi Kalijodo bisa bersekolah mulai dari pendidikan anak usia dini (PAUD) hingga SMA/SMK.

Hingga Jumat siang, sudah ada 82 anak yang terdaftar dengan perincian 31 anak masuk TK/PAUD, 38 anak masuk SD, tujuh anak masuk SMP dan enam anak masuk SMK.

"Kecamatan Cilincing membuka posko pendaftaran sekolah bagi anak-anak warga relokasi Kalijodo sejak 22 Februari hingga 5 Maret. Untuk PAUD di lingkungan Rumah Susun Marunda baru diresmikan hari ini dengan nama PAUD Tunas Indonesia di blok Hiu," kata Nasrullah.

Selain PAUD Tunas Indonesia, terdapat beberapa sekolah negeri yang berada di sekitar Rumah Susun Marunda yang bisa menjadi tujuan anak-anak warga relokasi Kalijodo bersekolah.

Sekolah-sekolah tersebut antara lain SDN Marunda 02 Pagi, SMPN 266, SMPN 162, SMPN 143, SMPN 200, SMPN 231, SMAN 73, SMAN 114, SMAN 115, SMAN 92, SMAN 52, SMKN 4, SMKN 49 dan SMKN 36.

Menurut Nasrullah, penghuni rumah susun mayoritas adalah warga relokasi dari berbagai tempat di Jakarta antara lain Muara Baru, Pluit, Penjaringan, Pinangsia, Pademangan dan Mangga Besar.

Harga sewa unit hunian di rumah susun tersebut berkisar Rp 130 ribu hingga Rp 160 ribu tergantung pada lokasi lantai. Penghuni menempati unit hunian tipe 36 yang terdiri atas ruang tengah, dua kamar tidur, satu kamar mandi dan WC, wastafel cuci piring dan area menjemur pakaian

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement