Kamis 25 Feb 2016 12:17 WIB

Tepergok Warga, Pencuri Sepeda Motor Lepaskan Tembakan

Rep: C38/ Red: Angga Indrawan
Curanmor. Ilustrasi
Foto: .
Curanmor. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Seorang warga Jalan KH Agus Salim, Kecamatan Bekasi Timur, menjadi korban tembakan peluru nyasar dari seorang pelaku pencurian sepeda motor. Pada saat kejadian, korban tengah mengejar pelaku yang hendak mencuri sepeda motor milik sepupunya. 

Peristiwa tersebut terjadi pada Rabu (24/2) pukul 03.30 dini hari di Jalan Agus Salim RT 10/07 Kelurahan Bekasi Jaya Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi. "Korban bernama Yasin (26 tahun), warga setempat," kata Kapolsek Bekasi Timur, Komisaris Imam Irawan, Kamis (25/2) pagi.

Imam menceritakan, pelaku awalnya bermaksud mengambil sepeda motor milik sepupu korban yang bernama Sarmili. Tindakan itu diketahui isteri Yasin yang mengintip dari jendela. Untuk mengusir pelaku, istri Yasin kemudian melempar botol air mineral ke arah pintu kamar sehingga pelaku kaget dan kabur. 

Melihat pelaku kabur, Yasin mengejar pelaku sampai kurang lebih 1,5 KM dari rumah korban. Ketika pelaku sedang dikejar, warga setempat yang keluar dari gang langsung menghadang pelaku. Pelaku yang merasa terkepung kemudian mengeluarkan senjata dan melepaskan tembakan. 

Peluru tersebut mengenai bagian atas pinggang sebelah kanan korban. Pelaku kemudian kabur, sementara warga setempat menolong korban yang terkena tembakan. "Diduga proyektil peluru tersebut masih bersarang di badan korban," kata Kapolsek. Selanjutnya, korban dibawa ke RSUD Kota Bekasi oleh saksi untuk mendapat perawatan dan operasi.

Menurut Imam Irawan, ada dua orang saksi dalam peristiwa ini, yaitu Hendy (29 tahun) dan Yusnardi (23 tahun). Keduanya merupakan tetangga korban di Jalan KH Agus Salim. Selang empat puluh lima menit setelah kejadian, polisi datang ke TKP guna melakukan olah TKP bersama anggota Unit Identifikasi Polresta Bekasi Kota. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement