Rabu 24 Feb 2016 21:47 WIB

Jokowi akan Saksikan Gerhana Matahari dari Tanjung Kelayang

Joko Widodo
Foto: Republika/ Wihdan
Joko Widodo

REPUBLIKA.CO.ID,BELITUNG -- Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Rustam Effendi mengatakan Presiden Joko Widodo dijadwalkan bakal ikut menyaksikan fenomena alam gerhana matahari total (GMT) di Tanjung Kelayang, Kabupaten Belitung pada 9 Maret 2016.

"Sesuai koordinasi dengan Kementerian Pariwisata, Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan hadir menyaksikan fenomena alam GMT di Belitung," kata Rustam Effendi di Pangkalpinang, Rabu.

Ia mengatakan kehadiran Presiden di Belitung merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan bagi masyarakat di daerah ini karena mereka dapat bersama-sama menyaksikan GMT dengan Kepala Negara.

"Kita sangat berharap Presiden benar-benar dapat hadir pada momen fenomena GMT yang sangat langka di daerah ini," katanya.

Ia menjelaskan fenomena alam GMT berdurasi 2 menit 10 detik akan melintasi Pulau Bangka pada pukul 06.00 WIB dan Pulau Belitung pada pukul 06.21 WIB.

"Saat ini kita tengah melakukan berbagai persiapan mulai pengamanan, sarana dan prasarana menyambut GMT, agar fenomena alam ini dapat disaksikan dengan baik dan sukses," ujarnya.

Menurut dia kehadiran Presiden akan menambah minat ilmuan, wisatawan domestik dan mancanegara berkunjung ke Pulau Bangka dan Pulau Belitung menyaksikan fenomena alam ini.

"Mudah-mudahan Presiden Joko Widodo hadir pada GMT nanti, sehingga kita terus berbenah mengembangkan pariwisata untuk meningkatkan kunjungan wisatawan," ujarnya.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement