Selasa 23 Feb 2016 21:36 WIB

Golkar NTB Minta Ketua Umum Baru Bisa Rangkul Semua Kader

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Bayu Hermawan
Partai Golkar
Foto: .
Partai Golkar

REPUBLIKA.CO.ID, MATARAM -- Politukus senior Partai Golkar NTB, Muhammad Amin meminta calon ketua umum partai berlambang pohon beringin ke depan harus mampu merangkul seluruh kader dan bisa mempersatukan partai. Apalagi kondisi partai saat ini yang tengah mengalami konflik dualisme kepemimpinan.

"Ketua umum partai ke depan harus sosok yang bisa menyatukan partai kembali termasuk di daerah. Itu hebat," ujarnya kepada wartawan usai melakukan konsolidasi Partai Golkar kepengurusan Munas Riau di Kota Mataram, Selasa (23/2).

Menurutnya, ketua umum ke depan harus mampu mempunyai integritas dan memiliki tekad untuk mempersatukan tubuh partai. Termasuk saat ini, dirinya mengaku tengah didorong oleh internal partai agar bisa menjadi fasilitator dan mediator untuk menyolidkan tubuh partai di NTB.

Ia mengatakan, calon-calon ketua umum partai yang bermunculan merupakan kader senior yang mempunyai kapasitas dan sosok yang terbaik. Semisal, Idrus Marham, Nurdin Halid, Setya Novanto, Azis Syamsudin, Ade Komarudin dan Mahyudin.

"Semua punya peluang, harapannya untuk ketua umum, kita saat ini mengalami peristiwa yang memprihatinkan dan figur ketua umum itu harus bisa menyatukan partai kembali dan sudah tentu saya mengapresiasi dari daerah bisa menyatukan kembali di daerah," jelasnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement