Senin 22 Feb 2016 02:00 WIB

Bayi 'Raksasa' Lahir di Argentina

Rep: C18/ Red: Ilham
Bayi Olivia
Foto: The Mirror
Bayi Olivia

RIO NEGRO -- Seorang bayi dengan ukuran tak biasalahir di Argentina. Olivia, nama bayi itu, dinobatkan sebagai 'juara kelas berat' bayi di dunia.

Dilansir Mirror, lahir di sebuah klinik di Rio Negro, kawasan Selatan Argentina, Olivia memiliki berat 6,3 Kilogram dengan tinggi badan 54 sentimeter. Angka itu mencatatkan nama Olivia sebagai bayi terberat yang baru lahir di kawasan Argentina.

Jika ditotal, berat Olivia setara dengan tiga anjing Chihuahua. "Kami tahu dia akan jadi bayi yang besar, tapi kami tidak menyangka dia akan sebesar itu," kata orang tua Olivia, Maria Fernanda Basly seperti dilansir The Sun, Senin (22/2).

Olivia lahir dengan cara di Caesar. Meski lahir dalam keadaan sehat, Olivia lantas mendapatkan perawatan intensif dari pihak klinik. Maria Fernanda mengaku tak sabar untuk segera keluar dari klinik dan menghabiskan waktu dengan bayi super tersebut.

Sebelumnya, rekor bayi terberat di dunia masih dipegang oleh bayi dari Anna Haining Bates pada 1879, silam. Wanita asal Kanada ini melahirkan bayi dengan berat nyaris 10 kilogram dengan tinggi 71,12 sentimeter. Sayangnya, bayi yang belum diberi nama tersebut meninggal 11 jam setelah dilahirkan. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement