Ahad 21 Feb 2016 17:27 WIB

Hati-Hati, Halte Transjakarta Harmoni Rawan Pencurian

Rep: C30/ Red: Indira Rezkisari
Halte TransJakarta
Foto: Republika/Yasin Habibi
Halte TransJakarta

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tindak kejahatan pencurian terjadi di Halte Transjakarta Harmoni, Gambir, Jakarta Pusat. Kondisi penumpang yang penuh sesak menunggu bus Transjakarta seringkali dimanfaatkan oleh pelaku kejahatan.

Kasubag Humas Polres Metro Jakarta Pusat, Kompol Suyatno mengatakan pencurian kali ini menimpa seorang guru muda. Angga Ridwan Zain (25) menjadi korban pencurian ponsel samsung Galaxy J5 saat sedang menunggu bus arah Kota, Jakarta Barat.

"Untungnya saat pelaku mengambil ponsel korban, ada penumpang lain di halte yang melihat aksinya," ujar Suyatno pada wartawan di Jakarta, Ahad (21/2).

Saat itu peristiwa terjadi sekitar pukul 16.00 WIB. Saat banyak penumpang berjubel di dalam halte Harmoni yang merupakan pemberhentian terakhir untuk transit ke segala arah tujuan.

Pelaku berinisial I (26) melancarkan aksinya dengan memasukkan tangan ke dalam saku  celana belakang korban. Pura-pura terdesak dengan berjubelnya penumpang yang menunggu membuat aksinya berjalan mulus.

Dari arah berlawanan ternyata aksi I (26) dilihat oleh Ahmad Zufikar. Zufikar yang curiga dengan apa yang dilakukan pelaku segera memberi tahu kawan di sebelahnya, Tri Hardiyanto.

"Oleh saksi pertama segera menghubungi Polsek Gambir dan saksi kedua segera mengamankan pelaku," ujar Suyatno.

Kemudian kata Suyatno, tersangka dan barang bukti sudah berada di Polsek Gambir. Begitupun dengan para saksi yang juga dimintai serangkaian keterangan untuk melengkapi penyelidikan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement