Jumat 19 Feb 2016 22:49 WIB

Kampung KB akan Diresmikan di Sabang

Rep: c36/ Red: Karta Raharja Ucu
Keluarga Berencana. Ilustrasi
Foto: .
Keluarga Berencana. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, BANDA ACEH -- Wilayah ujung barat Indonesia, Kota Sabang, Nangroe Aceh Darussalam, akan memiliki Kampung Keluarga Berencana (KB) pada 2016. Kampung KB akan diresmikan Sabtu (20/2).

Humas Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), menyebutkan, Kampung KB di Kota Sabang akan dilaksanakan di Gampong Krueng Raya, Kecamatan Suka Karya. Kawasan ini merupakan lokasi kedua Kampung KB yang digelar di Provinsi Daerah Istimewa Aceh.

Sebelumnya, Kampung KB lebih dulu diluncurkan di Kampung Deah Raya, Kecamatan Syiah Kuala, Banda Aceh. Delapan provinsi di Indonesia telah mencanangkan program Kampung KB.

Kedelapan provinsi tersebut yakni Provinsi Jawa Barat, Provinsi Sulawesi Utara, Provinsi Jawa Tengah, Provinsi Maluku, Provinsi Maluku Utara, Provinsi Sumatera Selatan, Provinsi Papua dan Provinsi Aceh.

Kampung KB ini merupakan model baru dalam menggarap program KB di wilayah mikro. Kampung KB di tingkat rukun warga (RW). Dalam kampung ini dilakasanakan program kependudukan, KB dan pembangunan keluarga yang dilaksanakan secara terkait.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement