Jumat 19 Feb 2016 14:41 WIB

Jokowi Kirim Bunga untuk Rudi

FX Hadi Rudiyatmo
Foto: Antara/Ismar Patrizki
FX Hadi Rudiyatmo

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan karangan bunga dan ucapan selamat kepada FX Hadi Rudyatmo (Rudy) dan Ahmad Purnomo sebagai Wali Kota Surakarta dan Wakil Wali Kota Surakarta periode 2016-2020.

"Ya kemarin Pak Jokowi telepon saya untuk memberikan ucapan selamat atas pelantikan saya jadi Wali Kota Surakarta," kata FX Hadi Rudyatmo seusai acara serah terima jabatan Wali Kota Surakarta dan Ketua Tim Penggerak PKK Kota Surakarta di Surakarta, Jumat (19/2).

FX Hadi Rudyatmo yang sekarang menjadi Wali Kota Surakarta, pernah menjadi Wakil Wali Kota Surakarta semasa Joko Widodo menjadi Wali Kota Surakarta. Wali Kota Surakarta FX Hadi Rudyatmo yang menjabat sebagai Wali Kota Surakarta kedua kali ini, akan tetap melayani masyarakat seperti ketika menjabat wali kota pertama.

"Saya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat tetap seperti dulu dan tidak akan membeda-bedakan baik mengenai agama, ras maupun suku dan itu semua warga Solo yang harus diberikan pelayanan yang baik," katanya.

"Ya yang waktu Pilkada tidak memilih saya pun akan tetap saya berikan pelayanan yang baik dan sekarang ini sudah selesai. Saya minta semua kembali bersatu untuk membangun Kota Solo bersama," pintanya.

Wakil Gubernur Jawa Tengah Heru Sudjatmoko mengatakan bahwa warga Kota Solo cerdas-cerdas dengan memilih FX Hadi Rudyatmo dan Ahmad Purnomo untuk menjadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surakarta.

"Pilihan warga tidak salah, hal ini juga telah bisa dilihat dari hasil pembangunan yang dilakukan ketika menjabat periode pertama," katanya. Kota Solo merupakan pusat budaya Jawa, untuk itu pembangunannya harus terus ditingkatkan agar di kota ini banyak dikunjungi para wisatawan baik asing maupun dalam negeri.

"Ya saya berharap untuk masalah budaya jangan kalah dengan Yogyakarta, untuk itu kepada semua warga bisa membantunya termasuk kalangan akademisi yang ada di kota ini," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement