Kamis 18 Feb 2016 08:15 WIB

Perempuan Muda ini Tega Buang Bayi di Tengah Sawah

Rep: Djoko Suceno/ Red: Bayu Hermawan
Bayi yang barud dilahirkan
Foto: parentmap
Bayi yang barud dilahirkan

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Sesosok bayi perempuan yang diperkirakan baru lahir ditemukan warga di sebuah saung, di area persawahan di Kampung Kukun, Desa Majakerta, Kecamatan Majalaya, Kabupaten Bandung, pada Rabu (17/2) sekitar pukul 12.30 WIB.

Menurut Dani (35), saksi yang pertama kali menemukan bayi tersebut, saat itu ia tengah mencari burung di area persawahan. Saat melintas di sebuah saung, ia melihat sebuah tas warna coklat tergeletak.

Ia kemudian membuka tas tersebut dan ternyata di dalamnya ada sesosok bayi. Saat ditemukan, kata dia, bayi tersebut dalam posisi tertidur namun masih berlumuran darah. Penemuan tersebut langsung dilaporkan ke aparat Polsek Majalaya.

 

Beberapa jam setelah penemuan bayi tersebut, jajaran Polsek Majalaya melakukan penyelidikan. Tanpa mengalami kesulitan, polisi akhirnya menemukan ibu yang tega membuang bayi tersebut.

Sang ibu, berinisial W merupakan warga yang tak jauh dari lokasi ditemukannya bayi. Saat di polisi melakukan penggeledahan di rumah W, perempuan muda itu dalam kondisi setengah sadar.  Sedangkan bayi tersebut dibawa ke RSUD Majalaya untuk mendapatkan perawatan.

"Sang ibu membuang bayi tersebut diduga karena hasil hubungan gelap. Kita lakukan penyidikan kasus ini dan W kita bawa ke rumah sakit karena dalam kondisi setengah sadar usai melahirkan sendiri," ujar Kapolres Bandung, AKBP Erwin Kurniawan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement