Rabu 17 Feb 2016 11:55 WIB

Menko Puan Resmikan 10 Jembatan Gantung di Lebak

 Sejumlah anak melintasi jembatan gantung miring / ilustrasi ( Republika/Rakhmawaty La'lang)
Sejumlah anak melintasi jembatan gantung miring / ilustrasi ( Republika/Rakhmawaty La'lang)

REPUBLIKA.CO.ID, LEBAK -- Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Puan Maharani, akan meresmikan 10 jembatan gantung permanen di Kabupaten Lebak, Provinsi Banten.

"Peresmian jembatan itu juga dihadiri Gubernur Banten, Bupati Lebak dan tokoh masyarakat," kata Kepala Bagian Humas Pemkab Lebak Apip, Rabu (17/2).

Jembatan gantung permanen itu menghubungkan antarperkampungan di Kecamatan Kalanganyar Kabupaten Lebak. Menurut dia, pembangunan jembatan gantung permanen tersebut dapat mendorong akses pertumbuhan ekonomi masyarakat setempat.

Keberadaan jembatan gantung permanen dinilai sangat penting karena Kabupaten Lebak memiliki banyak daerah aliran sungai (DAS). Apalagi, masyarakat di sana kebanyakan sumber mata pencahariannya sebagai petani sehingga memudahkan untuk pemasaran hasil bumi ke luar daerah.

"Kami berharap pembangunan jembatan ini dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat," katanya.

Berdasarkan pantauan, masyarakat Kabupaten Lebak mulai memadati lokasi peresmian jembatan gantung permanen yang akan diresmikan Puan. Selain itu juga Dinas Kesehatan Kabupaten Lebak menggelar bakti sosial dengan menyelenggarakan pengobatan gratis.

"Semua pengunjung yang datang ke sini bisa dilayani pengobatan gratis," kata Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan Kabupaten Lebak Heru Haerudin.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement