Rabu 17 Feb 2016 09:19 WIB

Muhammadiyah Ungkap Alasan Mengapa LGBT Menular

Rep: C25/ Red: Achmad Syalaby
  Bendera LGBT
Foto: EPA/LUONG THAI LINH
Bendera LGBT

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Perilaku lesbian, gay, biseksual, dan transgender disebut menuai kekhawatiran masyarakat. LGBT dinilai dapat tersebar luas karena ditularkan.

Ketua PP Muhammadiyah Yunahar Ilyas mengatakan, salah satu masalah para pelaku LGBT adalah tidak bisa memiliki keturunan. Karena itu, mereka berusaha menyebarluaskan perilaku LGBT melalui penularan. "Ideologi LGBT itu mencari banyak teman, kalau tidak, mereka kesepian," kata Yunahar kepada Republika.co.id, Rabu (13/2).

Ia menjelaskan, mendapatkan generasi penerus, seperti orang-orang normal lewat keturunan, tidak dapat dilakukan pelaku LGBT. Untuk itu, melakukan penularan-penularan dirasa sebagai sebuah kewajiban para LGBT mempertahankan eksistensi mereka.

Yunahar menceritakan, di negara bebas yang melegalkan, seperti Amerika Serikat, pun perilaku LGBT masih menjadi sebuah kontroversi. Dua partai besar yang ada di AS, Demokrat dan Republik, akan selalu bersilang pendapat mengenai pelegalan perilaku LGBT.

Meski begitu, ia menekankan para pelaku LGBT tetaplah warga negara Indonesia yang memiliki hak, termasuk untuk dilindungi dan tidak disakiti. Yunahar berharap masyarakat Indonesia tidak gegabah dan tetap berusaha membimbing mereka untuk kembali pada fitrah. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement