Selasa 16 Feb 2016 12:21 WIB

Ogan Komering Ulu Selatan Segera Miliki Bendungan

Bendungan (ilustrasi)
Foto: ipenz.org.nz
Bendungan (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Bendungan di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan, Sumatra Selatan segera dibangun. Saat ini proses pembebasan lahan ditargetkan dalam waktu dekat selesai.

"Saat ini sedang diukur lahan yang terkena proyek bendungan untuk mengairi persawahan ribuan hektare itu," kata Kepala Biro Pemerintahan Setda Provinsi Sumsel Edward Chandra, di Palembang, Selasa (16/2).

Dia mengatakan, setelah selesai pengukuran lahan itu, selanjutnya segera dilakukan pembangunan bendungan yang dibayai pemerintah pusat. Menurutnya, pembangunan bendungan itu menjadi prioritas untuk mendukung pengairan areal persawahan yang masih cukup luas.

Selain itu, terdapat pula areal persawahan baru di OKU Selatan yang sangat membutuhkan air. Karena itu, Pemprov Sumsel membantu pengukuran lahan yang akan mendapatkan ganti rugi tersebut.

Edward menagtakan terus memantau perkembangan pembangunan bendungan yang nantinya juga dapat menjadi pembangkit listrik itu. Dia berharap pembangunan bendungan itu berjalan lancar dan selesai tepat waktu.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement