Senin 15 Feb 2016 10:51 WIB

13 Gardu Tol Cikunir 2 Sudah Dibuka Lagi

Rep: c38/ Red: Taufik Rachman
Petugas melakukan perbaikan atap gerbang Tol Cikunir 2 yang ambruk akibat hujan badai di Bekasi, Ahad (14/2) malam. (Republika/Yasin Habibi)
Petugas melakukan perbaikan atap gerbang Tol Cikunir 2 yang ambruk akibat hujan badai di Bekasi, Ahad (14/2) malam. (Republika/Yasin Habibi)

REPUBLIKA.CO.ID,BEKASI -- Sebanyak tiga belas gardu Tol Lingkar Luar Jakarta (Jakarta Outer Ring Road/JORR) Cikunir 2 arah Cikampek, telah dibuka. Gardu tol Cikunir 2 sempat ditutup pada Ahad (14/2) kemarin akibat hujan deras dan hempasan angin kencang yang menyebabkan atap gerbang tol nyaris rubuh.

"Update terakhir jam 08.30, sebanyak 13 gardu tol Cikunir 2 sudah bisa dioperasikan, terdiri dari 8 gardu manual dan 5 GTO," kata Jaya, Humas PT Jalan Tol Lingkar Luar Jakarta (JLJ) kepada Republika, Senin (15/2).

Jaya menjelaskan, perbaikan atap gerbang tol Cikunir 2 sudah mulai dilakukan pada jam 21.00, Ahad (14/5) kemarin. Pada jam 21.00, pihak Jasa Marga memulai pekerjaan pemasangan penyangga sementara atap gerbang. Jaya menekankan, perbaikan ini masih bersifat sementara, dengan tujuan supaya transaksi lalu lintas dapat kembali berjalan normal.

Menurut Jaya, perbaikan sementara selesai pada Senin (15/2), jam 4.50 pagi tadi. Tiga gardu tol mulai dioperasikan. Kendaraan arah Cikampek menuju JORR dapat kembali melintas melalui ketiga gardu tersebut. Sekitar 25 menit kemudian, pada pukul 05.15, bertambah menjadi enam gardu tol yang dapat dioperasikan.

Jaya menambahkan, keenam gardu tol yang dibuka berada di posisi pinggir kanan dan kiri. Bagian tengah belum dapat dioperasikan karena kondisi atap gerbang condong. Keenam gardu tersebut terdiri dari 5 gardu manual dan satu gardu transaksi otomatis (GTO). 

Terakhir, lanjut Jaya, pada jam 08.30, sebanyak 13 gardu tol sudah bisa dioperasikan, terdiri dari 8 gardu manual dan 5 GTO. Ia berharap, keenam belas gardu tol Cikunir 2 dapat beroperasi normal dalam waktu dekat. "Dari total 16 gardu, 13 gardu progress-nya sudah cukup baik. Tinggal 3 gardu yang di tengah, saya pikir waktunya tidak terlalu lama," kata Jaya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement