Jumat 12 Feb 2016 13:07 WIB

Jokowi: Trans Sumatra Bisa Dicoba Lebaran 2016

tol trans sumatra
Foto: twitter
tol trans sumatra

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengecek pengerjaan tol trans Sumatra pada Kamis (11/2). Ia pun yakin proyek tersebut bisa segera selesai.

Dalam akun twitter pribadinya, Jokowi mengatakan kemajuan pembangunan tol Trans Sumatra di Lampung terbilang cepat. Ia bahkan memprediksi tol tersebut bisa dicoba pada hari raya Idul Fitri 2016.

"Kemajuan tol Trans Sumatera di Lampung cepat sekali. Sudah dicor hampir 8 Km. Semoga lebaran 2016 bisa dicoba -Jkw" katanya seperti dikutip dari @jokowi pada Jumat (12/2).

Sementara itu, jalan tol Sumatera sepanjang 7 km antara Jalan Ir Sutami menuju Kotabaru, Lampung Selatan atau sebaliknya dapat digunakan menjelang arus mudik lebaran mendatang.

"Bulan Maret 2016 target gerbang tol selesai, sehingga dapat digunakan untuk mengantisipasi macet pada arus mudik mendatang. Kami akan membuka gerbang tol di dua lokasi itu," kata Manajer Enginer PT Waskita Karya, Marsesa Edward, Kamis (11/2).

Ia menyebutkan, telah mengerjakan sepanjang 4 km jalan tol dari 5 km lahan yang telah dibebaskan. Menurutnya, target penggunaan jalan tol untuk arus mudik itu dapat diselesaikan mengingat PT Waskita Karya dapat mengerjakan jalan tol 200-300 meter dalam sehari.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement