Kamis 11 Feb 2016 10:17 WIB

Pohon Tumbang Timpa Sekolah TK, 10 Murid Terluka

Pohon tumbang
Pohon tumbang

REPUBLIKA.CO.ID, PAINAN, SUMBAR -- Sepuluh murid sekolah taman kanak-kanak (TK) di Kecamatan Batangkapas, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera barat (Sumbar), Rabu, tertimpa pohon tumbang. Kejadian tersebut membuat tiga diantaranya harus dilarikan ke rumah sakit.

Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Pendidikan Kecamatan Batangkapas Nofrizal mengatakan, sebanyak ketiga korban dirujuk ke rumah sakit umum (RSU) M Djamil Padang karena mengalami luka parah dan patah tulang.

"Ya, Aisyah, Raja Mario Edipico dan Virzi dirujuk ke RSUD M Djamil Padang untuk mendapatkan perawatan intensif karena ketiganya menderita luka berat di bagian kepala dan patah tangan, " katanya.

Kejadian itu terjadi ketika murid-murid TK Jabal Nur, Kampung Taluakkasai, Nagari (Desa Adat) Koto Nan Duo IV Koto Hilia, Kecamatan Batangkapas, Pesisir Selatan melaksanakan aktifitas belajar mengajar di ruang kelas, sekitar pukul 09.45 WIB.

Tiba-tiba angin kencang serta badai menyebabkan sebatang pohon besar yang berada di samping kelas tumbang dan menimpa atap serta bagian ruang kelas. Sepuluh murid yang berada di ruangan tersebut terkena dampak pohon tumbang tersebut.

Kepala Bidang (Kabid) Kedaruratan dan Logistik, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pesisir Selatan Suib Tanjung mengatakan, pihaknya langsung mengerahkan sejumlah petugas dari BPBD ke lokasi kejadian untuk melakukan penanganan terhadap korban setelah mendapat informasi dari kecamatan setempat.

Di lokasi kejadian, petugas langsung mengevakuasi korban ke rumah sakit dan puskesmas terdekat untuk mendapatkan penanganan medis. Untuk penanganan selanjutnya, BPBD setempat telah melakukan koordinasi dengan instansi terkait seperti Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, Dinas Sosial dan pihak lainnya yang berkompeten.

Anggota DPRD Pesisir Selatan Afrinal Tanjung meminta pihak terkait menangani para korban pohon tumbang tersebut secara maksimal. Ia juga meminta pemkab setempat untuk memantau perkembangan kesehatan para korban, terutama yang dirujuk ke RSU Dr M Djamil Padang.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement