Kamis 11 Feb 2016 07:38 WIB

Jenazah Kopilot Super Tucano Dimakamkan di TMP

Red: Ilham
Petugas mengangkut puing-puing pesawat latih tempur Super Tucano yang jatuh di pemukiman warga di Jalan LA Sucipto, Malang, Jawa Timur, Rabu (10/2).  (Antara/Ari Bowo Sucipto))
Foto: Antara/Ari Bowo Sucipto
Petugas mengangkut puing-puing pesawat latih tempur Super Tucano yang jatuh di pemukiman warga di Jalan LA Sucipto, Malang, Jawa Timur, Rabu (10/2). (Antara/Ari Bowo Sucipto))

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Jenazah kopilot pesawat tempur Super Tucano yang jatuh di permukiman warga, Jalan LA Sucipto, Kota Malang, Jawa Timur, Serma Syaiful Arif Rakhman, akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Suropati Malang hari ini, Kamis (11/2).

Jasad Serma Syaiful ditemukan paling akhir melalui proses evakuasi cukup panjang dari kokpit pesawat karena tertimbun reruntuhan, termasuk reruntuhan rumah warga yang hancur ditimpa pesawat.

Dua jasad warga sipil ditemukan di lokasi yang sama, yakni Ermawati Ningtyas, istri pemilik rumah yang tertimpa pesawat, dan Nurcholis, karyawan RS Husada yang kos di rumah itu. Sedangkan, jasad Pilot Mayor Pnb Ivy Safatillah ditemukan jauh dari lokasi kejadian, yakni di area persawahan di kawasan Karanglo, Kabupaten Malang.

Jenazah Erma dan Nurcholis sudah dimakamkan kemarin (Rabu, 10/2). Sementara jenazah Pilot Mayor Ivy diterbangkan ke Yogyakarta pada Rabu malam dan rencananya pagi ini (Kamis, 11/2) dimakamkan di TMP Semaki Yogyakarta.

Sebelum dimakamkan di TMP Suropati, Jalan Veteran, Kota Malang, jasad Serma Syaiful disemayamkan di rumah duka, Perum Pondok Wisata, Blok H-19, Malang.

Pesawat tempur Super Tucano yang bermarkas di Lanud Abd Saleh Malang jatuh menimpa rumah warga di kawasan padat penduduk, Rabu (10/2). Jatuhnya pesawat tersebut mengakibatkan empat orang meninggal, yakni Pilot Mayor Ivi, Kopilot Serma Syaiful, Ermawati Ningtyas, dan Nurcholis.

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement