Rabu 10 Feb 2016 22:10 WIB

Dubes Cina Apresiasi Sumber Daya Alam NTB

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Yudha Manggala P Putra
Nusa Tenggara Barat
Foto: PTNNT.co.id
Nusa Tenggara Barat

REPUBLIKA.CO.ID, MATARAM -- Duta besar Cina, H.E. mr. Xie Feng mengapresiasi potensi sumberdaya alam NTB yang besar di sektor pariwisata, pertanian.

Diprediksi, NTB akan semakin berkembang dengan pertumbuhan ekonomi yang lebih tinggi dibandingkan saat ini sekitar 5,2 persen yang melampaui rata-rata pertumbuhan ekonomi nasional.

“Potensi sumberdaya alam yang dimiliki oleh NTB baik sektor pariwisata dan pertanian sangat besar. NTB akan semakin berkembang di masa mendatang dengan pertumbuhan ekonomi yang lebih tinggi,” ujarnya saat melakukan kunjungan ke Gubernur NTB, TGH M Zainul Majdi, Rabu (10/2).

Ia menuturkan, potensi pariwisata NTB yang besar mendorong tingkat kunjungan wisatawan asal negara tirai bambu tersebut banyak berdatangan. Oleh karena, guna meningkatkan kunjungan dan kerjasama di bidang ekonomi maka diperlukan penerbangan langsung Lombok-Cina.

Selain itu, menurutnya, Cina memiliki kemampuan teknologi untuk pengembangan berbagai potensi di sektor energi, konstruksi, rail way, tambang dan penyediaan air bersih.  “Guna lebih meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan maupun hubungan ekonomi yg lebih baik, perlu adanya direct flight Lombok-Tiongkok,” katanya.

Gubernur NTB, TGH Muhammad Zainul Majdi mengatakan NTB memiliki proyek strategis seperti Global Hub yang berpotensi mendunia, dengan pengembangan industrial estate. Selain itu, KEK Mandalika, pengembangan Teluk Saleh, Moyo dan Tambora (Samota) yang akan menarik bagi investor.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement