Rabu 10 Feb 2016 08:43 WIB

Pegawai Honorer Demo Tuntut Jadi PNS

Rep: c18/ Red: Teguh Firmansyah
  Para pegawai honorer kategori dua (K2) berunjuk rasa di depan Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (15/1).  (Antara/Sigid Kurniawan)
Para pegawai honorer kategori dua (K2) berunjuk rasa di depan Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (15/1). (Antara/Sigid Kurniawan)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ribuan pegawai honorer rencananya akan melakukan aksi massa besar-besaran di wilayah Jakarta. Aksi tersebut dilakukan Lebih dari 1000 orang massa dari Forum Honorer Katagori 2 Indonesia (FHK2I).

"Iya ada unjuk rasa yang mengatasnamakan para honorer," kata Kasubbag Humas Polres Metro Jakarta Pusat Komisaris Polisi Suyatno di Jakarta, Rabu (10/2).

Aksi unjuk rasa yang dilakukan ribuan pegawai honorer itu diduga membawa tuntutan agar mereka diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipili (PNS). Rencananya mereka akan berdemo di sejumlah titik semisal Istana Negara, depan Gedung MPR/DPR, depan Kantor Kementerian PANRB, serta di depan Balai Kota Jakarta.

Rencananya, massa unjuk rasa yang berasal dari Jakarta akan berkumpul di kawasan IRTI Monas. Sedangkan mereka yang dari daerah dan akan tiba ke Jakarta, dikabarkan akan kumpul di kawasan Masjid Istiqlal.

"Kalau massa dari luar DKI Jakarta berkumpul di Masjid Istiqlal," kata Suyatno.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement