Selasa 09 Feb 2016 15:50 WIB

Luhut: Pemerintah Terima Kritik dari Siapa Pun

Rep: Intan Pratiwi/ Red: Bayu Hermawan
  Menko Polhukam Luhut Binsar Pandjaitan.
Foto: Antara/Reno Esnir
Menko Polhukam Luhut Binsar Pandjaitan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan pemerintah tak menutup diri atas kritik. Selama ini, baik istana maupun pihak pemerintah, terbuka atas semua kritik dari semua pihak.

Ia mengaku pemerintah malah membutuhkan kritik dari luar lingkaran pemerintahan. Hal ini mengingat pemerintah tidak bisa seratus persen benar. Ada banyak kekurangan yang perlu dikoreksi demi masa depan Indonesia agar lebih baik.

"Istana, kami semua terbuka kepada kritik. Ini untuk kemajuan kan, supaya kita lebih canggih lagi. Kita kan ada kekurangan juga, jadi perlu kritik supaya bisa lebih baik," ujar Luhut di Kompleks Parlemen, Selasa (9/1).

Luhut pun merespons anggapan presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono yang mengatakan bahwa SBY enggan mengkritik pemerintah sebab ada orang dalam lingkar pemerintah yang tak suka atas kritik SBY. Luhut menilai, hal tersebut tak benar.

Ia menambahkan, pemerintah sendiri terbuka atas semua kritik. Tak hanya SBY, Luhut bilang siapa pun yang memang merasa pemerintah telah keluar jalur atau belum sesuai dengan keinginan rakyat bisa menyampaikan aspirasi tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement