Senin 08 Feb 2016 09:03 WIB

MKGR Punya Empat Nama Calon Ketum Golkar

MKGR
Foto: twitter.com
MKGR

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum Musyawarah Kekeluargaan Gotong (MKGR) Roem Kono memberanikan diri maju sebagai bakal calon ketua umum.

"Sejumlah pengurus daerah MKGR, mendorong saya untuk maju sebagai bakal calon ketua umum Partai Golkar," kata Roem Kono di sela kegiatan ulang tahun ke-56 MKGR, Ahad (7/2)

Ketua Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR RI itu menjelaskan bahwa saat ini ada empat nama dalam bursa bakal calon Ketua Umum Partai Golkar di MKGR. Keempat nama tersebut adalah Setya Novanto, Priyo Budi Santoso, Agus Gumiwang Kartasasmita, dan Roem Kono.

Menurut dia, keempat nama tersebut akan diseleksi di internal MKGR guna memilih satu nama yang dinilai terbaik, kemudian diusulkan sebagai calon Ketua Umum Partai Golkar. Roem Kono menjelaskan seleksi di internal MKGR adalah dengan meminta pandangan dari para sesepuh dan senior MKGR serta melalui dialog-dialog dengan pengurus MKGR.

"Calon dari MKGR ini, nantinya akan bersaing dengan calon ketua umum dari ormas Partai Golkar lainnya, seperti Kosgoro dan Soksi," katanya.

Roem Kono menambahkan bahwa seleksi akan melihat, pengalaman, kemampuan memimpin, prestasi, rekam jejak, termasuk visi dan misi bakal calon.

"Sampai saat ini, visi dan misinya masih sama karena belum muncul dari masing-masing tokoh. Kalau nanti visinya sudah muncul semua dan ada yang lebih baik, saya siap mundur dari bursa bakal calon ketua umum di MKGR," katanya.

Ketika ditanya, apa visi dan misinya Roem Kono, dia menyatakan siap membesarkan Partai Golkar untuk mendorong bangsa Indonesia menjadi lebih sejahtera. Menurut dia, Partai Golkar juga akan menyiapkan kader-kader terbaiknya untuk menjadi pimpinan di lembaga-lembaga negara.

MKGR adalah salah satu ormas Partai Golkar, sedangkan Munas Partai Golkar akan diselenggarakan pada bulan April atau Mei 2016.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement