Ahad 07 Feb 2016 18:39 WIB

Penculik J Diduga Sudah Incar Korban Sejak Beberapa Hari Sebelumnya

Rep: Ahmad Islamy Jamil/ Red: Julkifli Marbun
Anak yang diculik meninggal dunia.
Foto: dok. Istimewa
Anak yang diculik meninggal dunia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tersangka pelaku penculikan dan pembunuhan anak berinisial J (7 tahun), Januar Arifin, diduga sudah mengincar 'mangsanya' sejak jauh-jauh hari. Hal itu terungkap melalui penuturan salah satu kerabat korban, Harry (36), kepada Republika, Ahad (7/2).

Harry mengatakan, warga di sekitar tempat tinggal J sempat melihat tersangka beberapa kali berkeliaran di depan sekolah korban, SDN 03 Beji Depok. "Ketika itu ada yang bertanya, mau ngapain si pelaku datang ke sekolah itu. Yang bersangkutan cuma bilang mau beli jajanan," ujar Harry.

Ia menuturkan, keluarga J sama sekali tidak mengenal tersangka sebelumnya. Oleh karena itu, ia tidak mengerti apa motif Januar melakukan perbuatan kejinya terhadap bocah malang tersebut.

J dikabarkan hilang sejak Sabtu (6/2) siang sehabis jam sekolah. Malam harinya, kakak kandung J, Neneng Nur Hamidah, melaporkan kehilangan adiknya itu ke Polsek Beji.

Setelah melalui proses penyelidikan dalam waktu relatif singkat, polisi memastikan J menjadi korban penculikan dan pembunuhan oleh tersangka pelaku bernama Januar Arifin alias Begeng (35). J ditemukan dalam kondisi sudah tak bernyawa di sebuah rumah yang beralamat di Jl H Albaido RT 014/009 No 62 Kelurahan Lubang Buaya, Cipayung, Jakarta Timur, Ahad (7/2) pagi.

Polisi berhasil mengamankan pelaku dan masih melakukan pemeriksaan terhadap pria itu untuk pengungkapan kasus lebih lanjut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement