Ahad 07 Feb 2016 17:36 WIB

Jelang Galungan, Denpasar Lengang

Rep: Ahmad Baraas/ Red: Winda Destiana Putri
Wisata Pulau Bali
Foto: Republika/Raisan Al Farisi
Wisata Pulau Bali

REPUBLIKA.CO.ID, DENPASAR -- Menjelang Hari Raya Galungan pekan depan, suasana kota Denpasar Bali, terasa lengang. Jalan-jalan utama dalam kota terasa lebih sepi dan tidak ada kemacetan.

Sebaliknya jalan ke luar kota, terutama yang menuju Kabupaten Buleleng dan Kabupaten Jembrana, diwarnai oleh antrean panjang.

Untuk jalan menuju Buleleng, kemacetan sudah terlihat sejak melewati Terminal Ubung sampai ke Desa Luwus Kecamatan Baturiti.

Begitu juga jalan menuju Gilimanuk, kemacetan terjadi sampai Kecamatan Kediri. Warga Denpasar, Imam Syamsudin mengatakan, dia memerlukan waktu sampai tiga jam untuk sampai ke Bedugul.

Padahal biasanya hanya memerlukan waktu selama 90 menit. :Saya salah perhitungan, ndak nyangka akan terjebak kemacetan," katanya.

Karyawan perusahaan swasta itu mengatakan, kemacetan bisa disebabkan oleh liburan panjang. Dimana banyak warga yang mudik ke luar kita Denpasar. Selain libur Imlek pada Senin (8/2), di Bali juga ada libur fakultatif perayaan Galungan dan Kuningan selama tiga hari mulai Selasa (9/2).

"Banyak warga yang mudik menjelang Galungan, makanya jalanan macet," kata Imam.

Karena libur panjang, sebagian warga Denpasar mudik pada Jumat dan Sabtu. Sementara  sebagian lainnya mudik pada Ahad.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement