Ahad 07 Feb 2016 03:03 WIB

Polresta Depok Siaga Satu Kawal Perayaan Imlek

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Angga Indrawan
Gapura Kota Depok (ilustrasi).
Foto: Wordpress.com
Gapura Kota Depok (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Jajaran kepolisian Polresta Depok memberlakukan Siaga 1 untuk antisipasi pengamanan perayaan Imlek dan mengatasi kemacetan libur panjang. Sebanyak 430 personel akan disebar sejumlah titik rawan.

"Pengamanan kita sebar di dua lokasi berbeda. Yaitu pengamanan jalur serta pengamanan klenteng dan lintang dalam perayaan Imlek," ujar Kapolresta Depok Kombes Pol Dwiyono di Mapolresta Depok, Sabtu (6/2).

Dwiyono mengatakan, penjagaan akan dilakukan di seputar Cibubur Transyogi serta gerbang tol Cimanggis menuju arah Puncak atau Bogor. "Untuk pengamanan Imlek, petugas akan melakukan penjagaan terhadap lima vihara dan empat litang di wilayah Cimanggis, Cilodong, dan Bojonggede," kata dia.

Kasat Lantas Polresta Depok, Kompol Sutomo menambahkan situasi keadaan kendaraan yang menuju Bogor dan Puncak dari arah Jakarta sudah terlihat kepadatan. "Situasi ramai lancar kendaraan dari arah Jakarta menuju Puncak. Kemungkinan kepadatan akan mulai terjadi malam ini, lantaran Sabtu sudah sebagian karyawan libur," kata Sutomo. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement