Sabtu 06 Feb 2016 18:18 WIB

Jelang Pilkada Simalungun, ini Pesan Sekjen PDIP

 Sekjen Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto.
Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
Sekjen Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jelang pemilihan bupati dan wakil bupati Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara pada Rabu (10/2), Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto, meminta kepada Tumpak Siregar dan ‎Irwansyah Damanik, pasangan calon yang diusung PDIP, agar memperhatikan nasib para petani dan buruh perkebunan di wilayah kaya sumber daya alam itu.   

"Harus dipastikan mereka mendapatkan ulah dan insentif yang layak, mereka juga harus mendapatkan rumah jika sudah pensiun nanti," ujarnya  dalam keterangannya kepada Republika di Jakarta, Sabtu (6/4). Ia berpesan agar anak buruh mendapatkan dukungan bisa belajar hingga perguruan tinggi utuk memperbaiki kehidupan mereka. "Jangan sampai, dari kakek sampai cucunya semua jadi buruh kebun."

Hasto mengatakan pihaknya memahami Simalungun sebagai daerah yang sangat strategis. "Daerah ini adalah lumbung pangan, penghasil hortikultura dan perkebunan yang sangat penting untuk kedaulatan pangan," ujar Hasto.

Pengembangan pertanian dan pangan, menurut Hasto, akan menjadi prioritas bagi Bupati dan Wakil Bupati dari PDI Perjuangan jika terpilih nanti. "Kami akan memastikan bahwa  petani di Simalungun mendapatkan dukungan modal bertani, pupuk dan alat pertanian," kata Hasto.

 

Simalungun adalah salah satu dari lima daerah yang tertunda pelaksaannya dalam Pilkada serentak tanggal 9 Desember lalu.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement