Sabtu 06 Feb 2016 06:13 WIB

Rem Blong, Trus Seruduk Pikup dan Bus, Dua Tewas

Rep: Joko Suceno/ Red: Andi Nur Aminah
Tabrakan beruntun. (ilustrasi)
Foto: Republika
Tabrakan beruntun. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID,  BANDUNG -- Tabrakan beruntun terjadi di jalur Nagreg, Kampung Karikil, Desa Ciherang, Kabupaten Bandung, Jumat (5/2) pukul 23.45 WIB. Kecelakaan ini melibatkan tiga mobil, yaitu sebuah truk, pikup, dan bus. Akibat kecelakaan ini dua orang tewas di tempat kejadian dan sejumlah penumpang mengalami luka-luka.

Tak hanya itu, tabrakan beruntun akibat mobil truk pengangkut onderdil yang mengalami rem blong membuat arus lalu lintas macet hingga beberapa kilometer. ‘’Untuk mengurai kemacetan arus lalu lintas dialihkan via lingkar Nagreg,’’ kata Kapolres Bandung, AKBP Erwin Kurniawan, Sabtu (6/2).

Kecelakaan ini terjadi saat truk pengangkut onderdil Nopol B 9142 SYN dari arah Bandung menuju Tasikmalaya melaju kencang. Tepat di Betulan  Kampung Karikil RT 1 RW 2, truk mengalami rem blong sehingga menabrak mobil pikup Nopol D 8402 HL dan bus Doa Ibu Nopol Z 7603 HB. Akibat trabakan tersebut, Deni penumpang pikup dan Abdul Ajis tewas di tempat kejadian. Sedikitnya tiga penumpang lainnya mengalami luka ringan dan berat. ‘’Korban luka-luka langsung dibawa ke RSUD Cicalengka,’’ kata Erwin.

Kecelakaan ini mengakibatkan arus lalu lintas mengalami kemacetan total. Pasalnya tiga kendaraan yang terlibat tabrakan berada di tengah jalan dan menutupi arus lalu lintas. Untuk mengevakuasi tiga kendaraan yang terlibat tabrakan, polsi dibantu masyarakat setempat. Arus lalu lintas kembali normal setelah ketiga kendaraan yang terlibat tabrakan dialihkan ke pinggir jalan. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement