Jumat 05 Feb 2016 17:57 WIB

Rampas Honda Beat, Perampok Dihabisi Massa

Rep: Issha Harruma/ Red: Teguh Firmansyah
Curanmor. Ilustrasi
Foto: .
Curanmor. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Satu dari empat perampok sepeda motor tertangkap dan tewas dihakimi massa. Insiden itu terjadi setelah pelaku menjalankan aksi di Jalan Pinus Raya, Perumnas Simalingkar, Medan, Jumat (5/2).

Kapolsek Delitua Kompol Daniel Marinduri mengatakan, kejadian tersebut berawal dari perampokan yang dialami Rico Parulian Sianturi (19), warga Jalan Pinus 6, Perumnas Simalingkar. “Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 03.30 WIB ketika korban baru pulang mengantarkan orang tuanya,” kata Daniel.

Rico yang mengendarai sepeda motor Honda Beat putih tiba-tiba dihentikan empat orang yang juga mengendarai sepeda motor. Ia pun ditodong dengan pisau oleh salah satu pelaku.

Merasa mendapat angin segar, pelaku kemudian mengambil kunci sepeda motor dari tangan Rico. Kendaraannya pun sukses dibawa kabur para pelaku. Korban yang tidak terima langsung berteriak minta tolong. Warga pun langsung merespons dan beramai-ramai mengejar keempat pelaku.

Aksi pengejaran berlangsung hingga lokasi perladangan di seputaran Perumnas Simalingkar. Salah seorang pelaku tertangkap dan dihakimi massa hingga sekarat.

Baca juga, Gara-Gara Ganja, Krishna Terpaksa Nikah di Penjara.

Petugas Polsek Delitua yang tiba di lokasi kemudian langsung membawa pelaku ke RS Bayangkara Medan. Namun sayangnya  dia tidak mampu bertahan dan tewas. “Identitasnya masih kita selidiki. Usianya diperkirakan 29 tahun. Tiga rekan pelaku masih kita buru,” kata Daniel.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement