Jumat 05 Feb 2016 15:08 WIB

Disdik Daerah Ini Keluarkan Surat Larangan Pelajar Rayakan Valentine

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Bilal Ramadhan
Penolakan perayaan hari Valentine
Foto: Antara
Penolakan perayaan hari Valentine

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sukabumi mengeluarkan surat edaran larangan perayaan valentine di kalangan pelajar. Langkah ini diambil untuk menghindari maraknya tindakan negatif.

"Surat edaran ini ditujukan kepada semua pelajar mulai tingkat SD hingga SMA,’’ ujar Komandan Satgas Penanggulangan Tawuran dan Kenakalan Pelajar sekaligus Kasie Kurikulum dan Kesiswaan SMA/SMK Disdik Kabupaten Sukabumi, Iyus Yusuf Hilmi kepada wartawan Jumat (5/1).

Surat edaran tersebut ditandatagani Sekretaris Disdik Kabupaten Sukabumi Ely Kurnia pada 5 Februari 2016. Seperti diketahui, Valentina biasanya jatuh pada 14 Februari.

Dalam surat edaran dari Disdik itu ada empat poin yang disampaikan.Pertama, guru dan sekolah untuk mengawasi dan menjaga siswa yang ada di sekolah masing-masing agar tidak melakukan kegiatan yang betentangan dengan kegiatan norma sosial, agama dan budaya bangsa.

Kedua, melarang kegiatan siswa untuk merayakan hari kasih sayang valentine atau kegiatan lainnya diluar atau di dalam sekolah, karena itu tidak sesuai dengan karkter bangsa. Ketiga melakukan komunikasi dengan orang tua siswa untuk selalu mengawasi dan mamantau para siswanya.

Keempat menanamkan prilaku dan krakter bangsa disekolah dan seluruh sekolah untuk melaksanakan nilai-nilai luhur yang belaku dengan lingkungan sekolah. Menurut Iyus, penerbitan surat edaran ini dilakukan sebagai upaya antisipasi terhadap maraknya aktivitas menyimpang di kalangan pelajar saat merayakan valentine.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement