Kamis 04 Feb 2016 15:26 WIB

Harga Daging Sapi di Tangerang Stabil

Rep: C35/ Red: Karta Raharja Ucu
Pedagang daging sapi di salah pasar tradisional.
Foto: Republika/Tahta Aidilla
Pedagang daging sapi di salah pasar tradisional.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Harga daging sapi di Tangerang stabil di harga Rp 105-110 ribu per kilogram. Justru harga iga sapi yang naik hingga Rp 80 ribu per kilogram.

Nur Hendri, pemilik rumah potong hewan (RPH) di Tangerang menyebutkan, harga iga sapi tinggi karena minimnya stok. Sementara daging sapi sudah kembali normal sejak dihapuskannya pajak 10 persen pada Januari lalu.

"Karena meskipun sudah kembali normal, selisih harga daging hewan jika dibandingkan iga sapi masih lumayan. Sehingga para ibu rumah tangga lebih memilih beralih ke iga sapi yang harganya masih di bawah daging," ujarnya kepada Republika.co.id di Tangerang, Kamis (4/2).

Beralihnya permintaan daging sapi ke iga sapi tersebut menyebabkan permintaan iga sapi meningkat. Sementara meningkatnya permintaan itu, membuat stok iga sapi semakin menipis, karena tidak sebanding dengan tingginya permintaan tersebut.

Sementara itu menjelang perayaan Imlek yamg jatuh pada 7 Februari mendatang, menurut Hendri tidak berpengaruh terhadap permintaan daging maupun iga sapi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement