Kamis 04 Feb 2016 13:52 WIB

Ternyata, Ini Isi Kardus Mencurigakan di Jalan Thamrin

Rep: C30/ Red: Indira Rezkisari
Kawasan seputar Jalan Thamrin, Menteng, Jakpus.
Foto: Republika/Darmawan
Kawasan seputar Jalan Thamrin, Menteng, Jakpus.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebuah benda mencurigakan ditemukan di bawah bangku di trotoar depan Hotel Pullman. Benda tersebut terekam di dalam kamera CCTV Hotel Pullman.

Keberadaan benda mencurigakan tersebut diketahui oleh petugas keamanan Hotel Pullman yaitu Teguh Purwonegoro dan Ginanjar Saputra. Keduanya segera melaporkan kejadian tersbeut kepada aparat kepolisian.

Menurut Kasubbag Humas Polres Metro Jakarta Pusat, Kompol Suyatno kejadian bermula sekitar pukul 10.20 WIB petugas keamanan hotel Pullman, Teguh mendapatkan informasi dari seorang pejalan kaki di trotoar di depan Hotel Pullman.

Kemudian Teguh bersama rekannya Ginanjar segera menuju tempat yang di maksud yaitu di bangku trotoar depan Hotel Pullman, Jalan MH Tamrin Kav. 59 Menteng, Jakarta Pusat. Teguh kemudian membenarkan informasi tersebut, ditemukan sebuah kardus di bawah bangku tersebut.

Setelah dilakukan pengecekan pada CCTV, terlihat seorang pria membawa tas dan menenteng kardus tersebut duduk di bangku sekitar pukul 09.47 WIB. Selanjutnya, pria yang menggunakan jaket berwarna cokelat tersebut meletakkan kardus di bawah bangku.

"Terlihat pria tersebut mendorong  kardus ke dalam kolong bangku menggunakan kaki kanan," ujar Suyatno.

Tim gegana yang tiba segera memeriksa isi kardus mencurigakan. Benarkah bom?

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Muhammad Iqbal mengatakan kardus tersebut berisi kue bolu. "Isinya kue bolu kering kecil-kecil," ujar Iqbal sambil menunjukkan foto kue tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement