Rabu 03 Feb 2016 21:04 WIB

Seorang Bule Tertangkap Curi Motor di Mataram

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Ilham
Penangkapan (ilustrasi)
Foto: deccanchronicle.com
Penangkapan (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, MATARAM - Kantor Imigrasi kelas 1 Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB)  berhasil mengamankan warga negara asing (WNA) asal Inggris, Daniel Ford (22) yang diduga membawa kabur motor Vario milik salah seorang warga asal Senggigi, Lombok Barat, Rabu (3/2).

"Petugas imigrasi telah mengamankan salah seorang laki-laki, Daniel Ford asal Inggris yang membawa kabur motor bebek milik warga," kata Kepala Pengawasan dan Penindakan Imigrasi Mataram, Agung Wibowo, Rabu (3/2).

Ia menuturkan, pelaku diamankan saat berada di kos-kosan yang terletak di Pagutan, Mataram sekitar pukul 16.30 Wita. Kemudian, dibawa ke kantor imigrasi untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Menurutnya, penangkapan dilakukan setelah mendapatkan laporan dari salah seorang warga asal Senggigi. Pelapor mengaku ditipu karena sepeda motor Vario tahun 2009 yang direntalkan dibawa kabur oleh pelaku.

"Menurut keterangan pelapor, dirinya merasa ditipu oleh pelaku karena sepeda motor vario CW tahun 2009 yang direntalkan pelapor dibawa kabur atau digelapkan," katanya.

Agung mengatakan, saat ini imigrasi tengah melakukan pemeriksaan terhadap pelaku. Apabila terbukti, maka Imigrasi Mataram akan menyerahkan laporan penggelapan ini kepada pihak Polda NTB.

Menurutnya, jika pada pemeriksaan polisi pelaku terbukti melakukan tindak pidana penggelapan. Maka setelah menjalani hukuman, Imigrasi akan mengambil tindakan administratif berupa deportasi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement