Rabu 03 Feb 2016 07:47 WIB

Pelaku Pelecehan Seksual di KRL Tertangkap

Rep: c33/ Red: Esthi Maharani
KRL
Foto: Edwin/Republika
KRL

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelecehan seksual kepada penumpang KRL terjadi sekitar pukul 19.30 di KA 1854 Jakarta Kota - Bogor pada Selasa, (2/2).

Manajer komunikasi PT KCJ Eva Chairunnisa mengatakan kejadian bermula saat korban berinisial GS (15 tahun) sedang berdiri di kereta dan berdekatan dengan pelaku yang bernama Jalalludin Hasibuan (55 ) warga Kawung Luwuk - Tegal Gundil kota Bogor. Ketika korban hendak turun di Stasiun Lenteng Agung, pelaku melakukan pelecehan.

"Pelaku memegang bagian paha korban. Korban yang berteriak langsung didatangi petugas pengamanan, KRL sempat berhenti beberapa saat untuk mencari pelaku," ujarnya kepada Republika, Rabu (3/2).

Ia menjelaskan pelaku mengaku berprofesi sebagai pegawai negri yang bekerja di kantor pajak Jakarta Utara. Pelaku langsung diamankan di Stasiun Lenteng Agung. Hingga saat ini kasusnya telah diserahkan penanganannya ke Polsek Lenteng Agung.

Eva pun mengimbau para pengguna jasa KRL untuk melaporkan kepada petugas apabila mengalami tindakan pelecehan dan melihat hal yang mencurigakan.

"Seluruh tindakan kriminal yang terjadi di lingkungan Stasiun dan KRL akan diserahkan ke pihak kepolisian untuk selanjutnya diproses sesuai dengan hukum yang berlaku," jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement