Selasa 02 Feb 2016 21:36 WIB

PM Hungaria Gagal Kunjungi Borobudur, Ini Dia Alasannya

Candi Borobudur
Foto: Antara
Candi Borobudur

REPUBLIKA.CO.ID, MAGELAN -- Perdana Menteri Hungaria Viktor Orban beserta rombongan batal berkunjung ke objek wisata Candi Borobudur di Magelang Jawa Tengah karena hujan.

"Karena cuaca kurang mendukung bagi tamu-tamu VIP mungkin menjadi pertimbangan rombongan Perdana Menteri Hungaria batal mengunjungi Candi Borobudur," kata Kepala Divisi Administrasi dan Keuangan Unit Taman Wisata Candi Borobudur, Aryono Hendro Maliyanto di Magelang, Selasa.

Rombongan Perdana Menteri Hongaria sebenarnya sudah transit di Hotel Amanjiwo di sebelah selatan Candi Borobudur sekitar pukul 15.00 WIB. Namun kemudian di kawasan Borobudur dan sekitarnya turun hujan meskipun tidak begitu deras.

Dijadwalkan pukul 15.30 WIB Perdana Menteri Hongaria mengunjungi Candi Borobudur melalui pintu Kenari atau di sebelah barat candi dan persiapan penyambutan sudah dilakukan pihak Taman Wisata Candi Borobudur dan Balai Konservasi Borobudur. Namun hujan tidak reda hingga waktu rencana kunjungan.

Sekitar pukul 16.30 WIB rombongan Perdana Menteri Hungaria meninggalkan kawasan Borobudur langsung menuju Yogyakarta.

Petugas Balai Konservasi Borobudur, Mura Aristina yang biasa menjadi pemandu tamu negara di Borobudur, mengatakan berdasarkan keterangan tim protokol Perdana Menteri Hungaria, rombongan PM Hungaria batal ke Candi Borobudur karena hujan. Selain itu, katanya, waktunya mepet. Padahal agendanya sangat padat dan harus bertemu dengan Sultan HB X.

Baca juga,  PM Hungaria yang Bertemu Jokowi Ternyata Pernah Sudutkan Muslim.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement