Ahad 31 Jan 2016 14:39 WIB

Pergi Umrah, Aher Janji Pasarkan Jabar

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Achmad Syalaby
Gubernur Jabar Ahmad Heryawan, menjadi imam Shalat Jumat bersama eks Gafatar masjid Balai Pemberdayaan Sosial Bina Remaja (BPSBR) Dinas Sosial Jabar di Cibabat, Kota Cimahi, Jumat (29/1).  (Republika/Edi Yusuf)
Foto: Republika/Edi Yusuf
Gubernur Jabar Ahmad Heryawan, menjadi imam Shalat Jumat bersama eks Gafatar masjid Balai Pemberdayaan Sosial Bina Remaja (BPSBR) Dinas Sosial Jabar di Cibabat, Kota Cimahi, Jumat (29/1). (Republika/Edi Yusuf)

REPUBLIKA.CO.ID,  BANDUNG -- Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan cuti untuk menjalankan ibadah umrah pada 30 Januari sampai 4 Februari 2016. Untuk menggantikan tugasnya sebagai gubernur, Heryawan telah menunjuk Wakil Gubernur Deddy Mizwar sebagai Pelaksana Harian (Plh) Gubernur.

"Mohon doanya, saya segera umrah. Saya sudah tandatangan surat Pak Wagub sebagai Plh selama saya umrah," ujar Heryawan yang akrab disapa Aher kepada wartawan belum lama ini.

Menurut Aher, selain umrah, Ia akan melakukan misi sosial maupun bisnis dalam rangka memasarkan Jawa Barat ke dunia internasional. Aher berangkat paada Sabtu (30/1) sore dan diagendakan tiba di Arab Saudi pada Sabtu dini hari. Pada Ahad (31/1) ini akan memulai umrah sekaligus ziarah di Kota Makkah.   

Pada Senin (1/2) malam, tepatnya setelah Shalat Isya, Aher akan melakukan kunjungan ke salah satu ulama dan tokoh di Makkah yakni Syeikh Khalid Al-Hamudi. Ini merupakan kunjungan balasan karena Pimpinan Rabithah 'Alam Islami sudah berkunjung ke Jawa Barat, tepatnya ke Subang dan Sukabumi, pada pertengahan November 2015. 

"Di sana, kami akan jajaki kerjasama di semua sektor, terutama bidang pendidikan dan sosial kemasyarakatan," kata Aher.

Selepas itu, pada Selasa (2/2), Aher dan rombongan tiba di Jeddah untuk misi kerja sama bisnis maupun dakwah di hadapan ulama dan pelaku bisnis di kota metropolitan tersebut. Pertemuan akan berlangsung di kebun dan peternakan Syeikh Ismail Al-Balusyi, sekaligus acara jamuan makan siang."Insya Allah hari berikutnya kami akan ke Madinah untuk ziarah lanjutan," katanya.

Aher berharap, seluruhnya berjalan lancar. Ia, akan menjadi marketing agar bisa memberikan dampaknya kepada Jawa Barat. Dalam umrah kali ini, Aher tidak membawa keluarganya. Ia, diagendakan pulang ke Indonesia dari Madinah dan tiba pada Kamis malam waktu Indonesia, sehingga direncanakan sudah kembali berkantor pada Jumat (5/2) depan. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement