Jumat 22 Jan 2016 18:09 WIB

Warga Bandung Minta Jodoh, Ridwan Kamil: Cari di Taman Saja

Rep: C26/ Red: Nur Aini
Wali Kota Bandung Ridwan Kamil
Foto: Republika/ Yasin Habibi
Wali Kota Bandung Ridwan Kamil

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Wali Kota Bandung Ridwan Kamil aktif berkomunikasi dengan warganya lewat media sosial. Banyak hal unik yang kemudian dilaporkan warga Bandung kepada Emil.

Salah satunya adalah warga Bandung yang mengatasnamakan dirinya 'Forum Masyarakat Kurang Kasih Sayang'. Lewat foto di Instagram, mereka meminta Emil untuk segera memberikan jodoh kepada mereka.

Sebuah foto yang diunggah di Instagram, tampak dua orang yang membentangkan sebuah spanduk bertuliskan "Kami menuntut Bpk. Wali Kota @ridwankamil agar segera memberikan jodoh yang layak bagi kami. #ForumMasyarakatKurangKasihSayang. Keduanya berpose di depan kantor wali kota Bandung.

Menanggapi hal itu, Emil menjawab secara santai. Dia menilai hal tersebut sebagai bagian dari ide-ide kreatif warganya. Ia menganggap hal itu hanya ide-ide candaan yang dilontarkan warganya.

"Ada yang idenya wajar 90 persen tentang masalah serius, ada 10 persen yang heureuy (bercanda). Jadi urusan piknik sampai jodoh minta dibantu. Ya saya mah sekadar  secara ringan menanggapi, komunikasi saja. Jadi ini masalah berkomunikasi saja bukan ke substansi dari petisi. Heureuy eta teh (becanda itu)," kata Emil di rumah dinasnya di Jalan Dalem Kaum, Kota Bandung, Jawa Barat, Jumat (22/1).

Menurutnya, dia sangat terbuka dan membuka akses komunikasi kepada masyarakat secara digital. Jadi banyak masyarakat Bandung yang sering mengadu banyak hal kepada walikotanya.

Menanggapi ide candaan itu, ia justru menyarankan mereka untuk mencari sendiri jodohnya di taman.

"Suruh cari di taman-taman aja cari sendiri. Mojang (perempuan) Bandung kan geulis-geulis (cantik)," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement