Kamis 21 Jan 2016 09:36 WIB

Pemkab Purwakarta akan Rekrut Waria Jadi Petugas Satpol PP

Rep: Ita Nina Winarsih/ Red: Bayu Hermawan
Dedi Mulyadi
Foto: Republika/Raisan Al Farisi
Dedi Mulyadi

REPUBLIKA.CO.ID, PURWAKARTA -- Keberadaan waria di Kabupaten Purwakarta, Jabar, dinilai makin memrihatinkan. Melihat kondisi tersebut, Pemerintah Kabupaten Purwakarta berencana akan mengkaryakan para waria itu. Mereka, akan direkrut menjadi pekerja di lingkungan pemkab.

Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi mengatakan, para waria itu akan direkrut. Mereka, bisa memilih mau jadi Sat Pol PP atau petugas kebakaran. Menjadi, pegawai di lingkungan pemkab dinilai jauh lebih baik. Ketimbang, mereka berdandan seperti itu lalu kerjanya hanya mengamen.

"Saya prihatin lihat para waria ini. Lebih baik, mereka bekerja di pemkab," ujar Dedi, kepada Republika.co.id, Kamis (21/1).

Menurutnya bila mereka mau bekerja di sektor formal, pihaknya akan memasilitasi. Yakni, menjadi petugas Sat Pol PP atau petugas Damkar. Dengan cara ini, kebiasaan mereka yang mengamen ataupun mangkal di stasiun akan terganti oleh kegiatan yang lebih positif lagi.

"Selain itu, kami juga menantang para ulama untuk menyadarkan waria yang menjajakan dirinya jadi pekerja seks," jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement