Rabu 20 Jan 2016 18:35 WIB

Doraemon Ajak Siswa SD Surabaya Mengenal Filateli

Rep: Qommaria Rostanti/ Red: Yudha Manggala P Putra
Doraemon
Foto: facebook/100Doraemon
Doraemon

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Penyelengaraan '100 Doraemon Secret Gadgets Expo' di Surabaya telah memasuki hari ke-45. Hari ini, Doraemon pun kembali menemani 45 siswa-siswi SD Kali Asin III Surabaya berkunjung ke kantor Pos Indonesia di Kebon Rojo.

Kegiatan ini merupakan upaya PT Berkat Animasi International Indonesia atau Animation International indonesia dan PT Pos Indonesia dalam rangka mengenalkan anak-anak dan mengingatkan kembali masyarakat seputar dunia pos.

Dalam rangkaian tur, anak-anak mengenal lagi sejarah Pos Indonesia, filateli, hingga pengalaman menulis surat konvensional serta bagaimana cara dan proses pengirimannya. Kehadiran Doraemon dalam acara tersebut memberikan semangat dan keceriaan di sepanjang kegiatan.

Siswa-siswa SD seperti terkena virus ceria dan semangat dengan kehadirannya. Mereka terlihat bersuka cita belajar bersama tentang dunia pos di Indonesia. Mengenal kembali budaya surat-menyurat dan filateli, nilai seni serta edukasi yang terkandung di dalamnya.

Selain itu, mereka juga mendapatkan pengalaman bagaimana mengekspresikan suka cita dan harapan mereka di masa depan ke dalam sebuah surat. Puncak keceriaannya adalah saat Doraemon mengajak para sahabatnya itu bermain Filateli Games.

 

Manajer Pelayanan Pos Indonesia Mico Hendra Putra kegiatan ini dapat kembali mengingatkan masyarakat akan budaya surat menyurat dan filateli. Budaya ini seharusnya masih terus ditanamkan kepada generasi muda agar memiliki kecintaan kepada budaya bangsa.

“Dengan filateli kita dapat mengekplorasi nilai seni, budaya, serta kekayaan alam,” ujarnya dalam siaran pers, Rabu (20/1).

Melalui kegiatan menulis surat, anak-anak dapat menuangkan kreatifitas dan mengekspresikan ide, pendapat dan juga perasaannya. Di era digital ini segalanya menjadi lebih cepat dan mudah. Namun anak-anak tetap perlu diperkenalkan dengan dunia pos sesungguhnya sehingga cerita mengenai dunia pos di Tanah Air dapat terjaga dari waktu ke waktu.

 

Project Manager 100 Doraemon Secret Gadgets Expo Surabaya Tasi Suwito megatakan antusiasme anak-anak terlihat saat Doraemon menyambut kehadiran mereka di kantor pos hingga akhir acara. Semua anak bersemangat mempelajari banyak hal tentang dunia pos.

Animation International Indonesia dan PT Pos Indonesia pun menjadi semakin bersemangat menanamkan budaya gemar menulis dan filateli kepada anak-anak sejak dini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement