Rabu 20 Jan 2016 16:07 WIB

Ahok Minta RPTRA Jadi Tempat Ngerumpi Warga

Rep: c33/ Red: Karta Raharja Ucu
Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)
Foto: JAk TV
Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur DKI Basuki Tjahaya Purnama meresmikan Ruang Publik Terbuka Ramah Anak (RPTRA) di kawasan Pesanggrahan, Jakarta Selatan. Ia berharap RPTRA menjadi sarana berkumpul masyarakat dalam beraktifitas sosial.

Ahok, sapaan Basuki menuturkan, RPTRA bisa menjadi tempat kumpul masyarakat dari semua usia. Ia berharap tingkat sosialisasi masyarakat bisa ditingkatkan.

Namun, Ahok menekankan supaya masyarakat dapat memperbincangkan hal positif saat berkumpul di RPTRA. "Saya ingin dari yang kecil dan tua kumpul di satu tempat. Tujuannya saling berbagai, istilahnya gaulnya ya ngerumpi. Saya ingin bapak, ibu ngerumpi yang baik. Misalnya tentang alasan anak engga sekolah atau kenapa orang tuanya sakit," katanya kepada wartawan, Rabu (20/1).

Ahok bahkan mencontohkan jika ada warga yang sakit, maka masyarakat bisa meningkatkan keperdulian dengan mengunjunginya. Mantan bupati Belitung Timur itu mengakui ongkos kesehatan terbilang murah, bahkan gratis dengan adanya KJS atau BPJS.

Tapi ia mengakui jika kadang ongkos pergi ke rumah sakit belum dimiliki warga yang kesulitan ekonomi. "Obrolin tuh misalnya ongkos taksinya bayar, suruh aja lurah dan dokternya yang datang," ujarnya.

Ke depannya, Ahok meminta masyarakat benar-benar memanfaatkan RPTRA. Ahok meminta masyarakat dan pihak Kelurahan untuk menjaga kebersihan dan kenyamanan RPTRA tersebut.

"Manfaatkan betul ruang RPTRA ini untuk meningkatkan keperdulian masyarakat. Ini dirawat, dipelihara karena punya masyarakat," jelasnya.

Diketahui, Ahok mendatangi peresmian RPTRA Tahap II dari PT. Metropolitan Kencana pada Rabu, (20/1) pagi. RPTRA Villa Anggrek terletak di jalan Villa Anggrek Rt 008/012 Kelurahan Bintaro, kecamatan Pesanggrahan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement