Selasa 19 Jan 2016 11:07 WIB

Jokowi Yakin Akom Mampu Jadikan DPR Lembaga Terpercaya

  Ade Komarudin berfoto bersama pimpinan DPR lainnya usai dilantik menjadi Ketua DPR RI baru pada Sidang Paripurna di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (11/1).  (Republika/Rakhmawaty La’lang)
Ade Komarudin berfoto bersama pimpinan DPR lainnya usai dilantik menjadi Ketua DPR RI baru pada Sidang Paripurna di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (11/1). (Republika/Rakhmawaty La’lang)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua DPR RI Ade Komaruddin (Akom) untuk pertama kalinya mengikuti rapat dengan Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Selasa (19/1). Sebelum rapat dimulai, Presiden Jokowi memberi selamat atas pelantikan Akom. Jokowi meyakini, politikus Partai Golkar tersebut mampu menjadikan DPR sebagai lembaga terpercaya.

"Saya yakin di bawah kepemimpinan beliau, DPR akan menjadi lembaga yang dipercaya oleh rakyat dalam mengemban fungsi-fungsinya sebagai representasi rakyat, representasi politik," ucapnya.

Rapat yang dihadiri Ade Komaruddin adalah rapat konsultasi untuk membahas penanganan dan pencegahan terorisme di Indonesia. Rapat tersebut dihadiri oleh para pimpinan lembaga tinggi negara, antara lain Ketua DPR Ade Komaruddin, Ketua MPR Zulkifli Hasan, Ketua DPD Irman Gusman, Ketua Komisi Yudisial Maradaman Harahap dan Ketua Mahkamah Konstitusi Arief Hidayat.

Selain itu, hadir pula sejumlah menteri Kabinet Kerja, antara lain Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan Luhut Binsar Pandjaitan serta Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement