Senin 18 Jan 2016 19:43 WIB

Gudang Kemasan Minuman di Sidoarjo Kebakaran

Kebakaran
Foto: allvoices.com
Kebakaran

REPUBLIKA.CO.ID, SIDOARJO -- Sebuah gudang pabrik PT Pandaria Makmur yang digunakan untuk memproduksi minuman kemasan di Desa Karangbong, Sidoarjo, Jawa Timur, terbakar.

Kepala Kepolisian Sektor Gedangan Kompol Sutrisno, Senin (18/1), mengatakan, kebakaran tersebut diduga disebabkan hubungan arus pendek listrik pada mesin pembuat minuman.

"Akibat hubungan arus pendek tersebut, menyambar bahan bakar solar yang ada di sekitar lokasi hubungan arus pendek," ujar dia.

Menurut Sutrisno, dari informasi yang didapat di lokasi di Kecamatan Gedangan, kebakaran terjadi sekitar pukul 13.40 WIB.

Saat kebakaran berlangsung, kata dia, terdapat tujuh unit mobil pemadam kebakaran dari Pemerintah Kabupaten Sidoarjo yang sedang melakukan proses pembasahan.

"Kebakaran ini terjadi sekitar pukul 13.40 WIB diduga berawal dari hubungan arus pendek dan percikan api jatuh di bahan bakar yang ada di sekitar ruang mesin," tuturnya.

Sementara itu, salah seorang karyawan pabrik M Muslik, mengatakan saat kebakaran terjadi karyawan sedang istirahat.

"Saat kebakaran terjadi, api langsung merambat ke gudang baku, yang banyak menyimpan karton pembungkus hasil produksi," ujarnya.

Petugas kepolisian sendiri masih melakukan pendalaman lebih lanjut terkait dengan peristiwa kebakaran gudang pabrik ini.

Petugas kepolisian sendiri mengaku belum mendapatkan laporan ada korban jiwa terkait dengan terjadinya peristiwa kebakaran ini. Namun ditaksir, kerugian akibat kebakaran ini mencapai ratusan juta rupiah.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement