Senin 18 Jan 2016 17:39 WIB

Doa Din Syamsuddin untuk Anak Sulung Menteri Susi yang Meninggal

Rep: Sapto Andika Candra/ Red: Bilal Ramadhan
Din Syamsuddin
Foto: Republika/Tahta Aidilla
Din Syamsuddin

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin melayat ke rumah duka Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti pada Senin (18/1).

Usai bertakziah, kepada wartawan Din mengaku cukup dengan sosok Menteri Susi, sehingga rasa duka sangat terasa olehnya. Susi, lanjutnya, sempat diundang oleh Muhammadiyah untuk mengisi acara di AS.

"Waktu kabar datang sangat shock, saya yakinkan ini takdir, Alhamdulillah Ibu Susi tegar menghadapi tantangan. Semoga almarhum bisa menghadapi musibah tantangan ini. Apalagi dipanggil Allah sangat mudah sekali, dalam keadaan tidur, diambil ajalnya saat tidur," kata Din.

Selain Din, sejumlah pejabat negara dan tokoh nasional bergantian melayat ke rumah duka di bilangan Widya Chandra, Jakarta Selatan.

Beberapa tokoh yang telah hadir adalah Mantan Presiden RI Megawati Soekarnoputri, Sekretaris Kabinet Pramono Anung‎, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, Direktur Utama BRI Asmawi Syam‎ dan ‎Direktur Utama PLN Sofyan Basir.

Selain itu juga ada mantan Menteri Pemuda dan Olahraga Adhyaksa Dault, Sekretaris Jenderal KKP Sjarief Widjaja, Inspektur Jenderal KKP Andha Fauzie, Menteri Perdagangan Thomas Lembong, Menteri Pariwisata Arief Yahya, Menteri Tenaga Kerja Hanif Dakhiri, Sukmawati Soekarnoputri, Miranda Goeltom, dan tokoh penting lainnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement