Ahad 17 Jan 2016 17:11 WIB

Menag Ajak Masyarakat Pertahankan Ideologi Negara

Rep: marniati/ Red: Joko Sadewo
Menag Lukman Hakim Saefudin
Foto: Republika/Yulia Ningsih
Menag Lukman Hakim Saefudin

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin menginginkan seluruh warga Indonesia memiliki komitmen bersama mempertahankan ideologi negara. Termasuk menjaga kemajemukan yang ada di Indonesia.

Menag menghadiri acara 'Apel Kebhinekaan Lintas Iman Bela Negara', di lapangan Banteng, Jakarta. Ia mengatakan, apel ini dimaksudkan agar seluruh warga  Indonesia memiliki komitmen bersama untuk mempertahankan ideologi negara.

"Oleh karenanya, sebuah apel diperlukan untuk menyadarkan kita semua bahwa bangsa Indonesia itu hakikatnya adalah beragam. Itulah yang dibungkus dalam kebinekaan," kata Lukman, Ahad (17/1).

Kegiatan ini, lanjut dia, bukan hanya untuk merespons peristiwa bom Sarinah. Namun, juga untuk membangun kembali berkomitmen bersama bahwa majemuk harus tetap dirawat di Indonesia.

Lukman Hakim Saifuddin mengajak masyarakat menangkal ideologi radikal yang berasal dari luar negeri. "Jangan sampai di era globalisasi ini ada anggota keluarga kita disusupi oleh paham yang bertentangan dengan ideologi bangsa."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement