Kamis 14 Jan 2016 19:17 WIB

Tagar #KamiTidakTakut Jadi Trending Topic Dunia

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Bilal Ramadhan
Evakuasi jenazah korban insiden bom dan penembakan oleh kelompok bersenjata di Pos Polisi Sarinah, Jl MH Thamrin, Kamis (14/1).  (Republika/Yogi Ardhi)
Foto: Republika/ Yogi Ardhi
Evakuasi jenazah korban insiden bom dan penembakan oleh kelompok bersenjata di Pos Polisi Sarinah, Jl MH Thamrin, Kamis (14/1). (Republika/Yogi Ardhi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebagai bentuk pernyataan atas serangan bom di Sarinah, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (14/1), netizen atau pengguna media sosial, terutama Twitter, ramai-ramai menggunakan tanda pagar #KamiTidakTakut.

Ini sebagai pesan, rakyat Indonesia tidak takut dengan serangan bom atau teror yang dilakukan oleh kelompok manapun, termasuk kelompok teroris.Bahkan, terhitung sekitar pukul 18.00 WIB dan hingga saat ini, #KamiTidakTakut berada di perinkat pertama Trending Topic dunia.

Tagar #KamiTidakTakut sebelumnya sempat menjadi nomor satu Trending Topic Indonesia. Namun, beberapa jam kemudian, #KamiTidakTakut menjadi topik paling ramai dibicarakan di jagat Twitter seluruh dunia.

Dalam salah satu akun, tepatnya milik Kamasean Matthews, @kamasean07, menyebutkan, ''The whole point of terorism is to spread terror, to make us afradi. Together, with God, We're unbeatable,'' tulis pemilik akun yang merupakan penyanyi jebolan ajang pencarian bakat, Indonesia Idol.

Sementara pada akun lainnya, yaitu milik Rene Suhardono, @ReneCC, menulis,''Pesat buat para pelaku teror hari ini #KamiTidakTakut.''

Ini pun seolah menjadi pesan untuk para pelaku teror, rakyat Indonesia tidak akan pernah takut dengans serangan teror apapun.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement